Jumat, 03 September 2010

Indenesia Masih TetapPromosi di Malaysia

Menteri Pariwisata Jero Wacik menanggapi perseteruan kelompok masyarakat Indonesia-Malaysia sebagai sesuatu yang biasa. Ancaman Menteri Luar Negeri Malaysia soal travel advisory untuk warga negara Malaysia pun ditanggapi enteng.

"Hubungan kan tetap baik, mereka tetap datang. Kemarin kan hanya ngancam. Ya hanya ngancam, tapi tidak ada pengaruhnya, karena tidak jadi ada travel advisory," kata Jero Wacik di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Jumat 3 September 2010.

Namun, seandainya ada travel advisory pun, menurut dia, kunjungan wisatawan asal Malaysia tidak akan terpengaruh. "Yakin tidak akan ada pengaruh, kan negara tetangga rakyatnya baik-baik," ujar Jero Wacik beralasan. Sayangnya berapa jumlah wisatawan asal Malaysia sampai Juli lalu, Jero Wacik mengaku tidak hafal datanya.

Dia yakin, target 7 juta wisawatan yang datang ke Indonesia tahun ini bakal tercapai. "Karena sampai Juli sudah di atas target 10 persen," kata dia.

Indonesia, kata Jero Wacik, terus melakukan promosi 'Visit Indonesia 2010'. Tak hanya di Malaysia, promosi juga dilakukan di Korea, Jepang, Australia, dan beberapa negara lain. "Kami yakin sekali kunjungan tercapai sampai dengan Desember nanti," ujar Jero Wacik optimistis.

0 komentar:

Posting Komentar

Archives

statistik