Jumat, 03 September 2010

Orangtua Paskibra Putra Akan Segera Lapor Polda

Sekitar pukul 15.00 WIB, orangtua anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Jakarta 2010 putra akan melapor ke Polda Metro Jaya terkait kasus tindakan asusila yang diduga dilakukan seniornya.

"Awalnya, kami minta Disorda yang memproses secara hukum. Tapi ternyata tidak bisa mengakomodasi keinginan kami, mereka lebih bersikap diam," kata Jusuf Ginting

Secara terpisah, orangtua Paskibraka putri, Laurent, menambahkan para orangtua yang anak-anaknya diduga menjadi korban pelecehan seksual juga akan turut memberikan kesaksian dan mendampingi Jusuf Ginting. Putri Laurent sendiri diduga menjadi korban seniornya dan kasusnya telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Laurent menambahkan para orangtua anggota Paskibra Jakarta terpaksa mengambil langkah hukum untuk menuntaskan dugaan kasus pelecehan seksual dan kekerasan saat putra-putri mereka mengikuti Orientasi Pelatihan Paskibra di Cibubur, 2-6 Juni 2010.

Langkah ini diambil, lanjut Laurent, karena Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jakarta dinilai tidak mampu lagi menyelesaikan masalah ini dengan baik.

Para orangtua berharap setelah para senior Paskibra Jakarta terbukti bersalah, mereka dijerat dengan UU Perlindungan anak, bukan dengan KUHP.

0 komentar:

Posting Komentar

Archives

statistik