Kamis, 30 September 2010

Si Doel Anak Sekolahan : Cerita Yang Mendidik Dan Memotivasi Bangsa

Tayangan Film Si Doel Anak Sekolahan merupakan sebuah cerita sederhana dan real tentng sebuah keluarga Betawi asli  hidup di kota  Jakarta. Si Doel adalah anak pertama dari Keluarga Sebeni yang menuntut ilmu di sebuah universitas.Si Doel mengambil jurusan Teknik Mesin  yang ditopang dari hasil tarikan oplet babehnya.

Sedangkan Ibunya Si Doel, Mpok Amineh membantu ekonomi keluarga dengan membuka warung kecil-kecilan.Atun merupakan adiknya Si Doel,yang hanya lulusan sekolah biasa.

Mandra sosok adik Mpok Amineh yang selalu menumpang hidup dikeluarga Doel. Pemuda pengangguran ini awalnya hidup bersama ayah Mpok Amineh. Namun belakangan terjadi keributan kecil yang membuat Mandra akhirnya memutuskan tinggal bersama keluarga Sabeni. Awalnya Sabeni keberatan, namun karena Mandra adik dari istrinya, Mandra pun diperbolehkan tinggal bersama mereka.

Zaenab merupakan sosok wanita asli Betawi yang sejak kecil sudah dijodohkan dengan Doel. Doel jelas tak setuju dengan perjodohan itu. Namun demikian Zaenab di mata Doel hanyalah sosok wanita yang bisa ia jadikan adik. Padahal Zaenab sendiri sebenarnya jatuh hati pada si Doel.

0 komentar:

Posting Komentar

Archives

statistik