Rabu, 01 September 2010

PDI datangi KPK

Tim Hukum Fraksi PDI Perjuangan akan mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk meminta penjelasan detil terkait kasus yang menjerat belasan anggotanya pada Jumat (3/9/2010) besok. Tim dipimpin oleh Ketua DPP Bidang Hukum, Trimedya Pandjaitan dan Gayus Lumbuun.

Dalam kasus ini dugaan penerimaan cek perjalanan pada pemilihan Deputi Gubernur Senior BI, Miranda Goeltom, terdapat 14 politisi PDI Perjuangan yang terjerat kasus tersebut. "Kami merasa sedih terhadap keputusan KPK. Besok kami akan mengirim tim ke KPK untuk menanyakan proses yang berjalan," kata Tjahjo

Ia mengatakan, kedatangan tim hukum fraksi bukan untuk melakukan intervensi. Sejumlah hal yang akan dimintakan kejelasan dari KPK adalah mengenai proses penetapan belasan anggota sebagai tersangka dan terkait belum dijeratnya yang diduga memberi suap, Miranda Goeltom. "Kami akan tanyakan itu semua kepada KPK," ujar Sekjen PDI Perjuangan ini.

Selain itu, Fraksi PDI Perjuangan juga telah menyiapkan tim pembela untuk mendampingi para anggotanya dalam menjalani proses hukum.

0 komentar:

Posting Komentar

Archives

statistik